Senin, 18 Januari 2016

Ade Komarudin Ajak Seluruh Anggota Dewan Lebih Produktif di 2016

Setelah diambil sumpah jabatan atau dilantik menjadi Ketua DPR RI sampai 2019, Ade Komarudin mengajak seluruh anggota dewan bersama-sama bekerja keras di 2016.

Pernyataan Akom panggilan akrab Ade Komarudin ini disampaikan karena pada masa kepemimpinan Setya Novanto Ketua DPR sebelumnya, lembaga legislatif ini baru mensahkan tiga produk undang-undang.

"Undang-Undang baru tiga yang kita sahkan, masih banyak yang belum kita sahkan. Dengan seluruh anggota dewan yang ada, kami dewan bersama teman-teman fraksi tidak ada lagi kecurigaan antara kita, tidak ada lagi batas fraksi. Saya dari Golkar tidak boleh menyebutkan satu fraksi saja. Saya pimpinan yang anggotanya ada 560. Dengan komitmen bersama saya yakin semua masalah akan kita selesaikan bersama," ujar Ade dalam pidatonya usai dilantik dalam sidang paripurna DPR RI, Senin (11/1/2016).

Dia yakin dengan pengalamannya sejak tahun 1997 menjadi anggota DPR dan komitmen bersama seluruh anggota dewan, maka tidak akan ada yang sulit untuk diselesaikan seluruh pekerjaan di DPR.

"Saya di DPR dari 1997 sampai hari ini, Insya Allah dengan pengalaman yang ada dan seluruh komitmen dari seluruh anggota dewan, semua agenda tidak ada yang susah untuk dilaksanakan. Dengan komitmen dari anggota dan seluruh fraksi, maka tugas seberat apapun akan bisa kita lakukan," ujar Ade.

Dalam kesempatan tersebut Akom juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia serta masyarakat di daerah pemilihannya di Jawa Barat yang telah mendukungnya selama ini.

"Saya baru saja melaksanakan sumpah sebagai ketua DPR. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat indonesia, kepada para anggota dewan dari seluruh fraksi, kepada seluruh pimpinan fraksi menyetujui saya untuk menjadi pimpinan DPR. Saya ucapkan juga terima kasih kepada rakyat di daerah pemilihan saya," kata dia.


Kemudian terakhir dalam pidatonya, Akom mengucapkan terima kasih kepada Setya Novanto Ketua DPR lalu yang sebelumnya telah bekerja untuk DPR.